Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ARTIKEL

Peran Web Based Learning Bagi sekolah

Perkembangan Teknologi  tidak bisa kita pungkiri semakin hari semakin melaju dengan pesatnya. Perkembangan Teknologi  pun memiliki dampak yang sangat besar dalam sendi  kehidupan antara lain di bidang kedokteran,perekonomian,kepemerintahan tak luput bidang pendidikan,  Pemanfaatan teknologi informasi membawa perubahan yang sangat berarti baik dalam hal sistem pendidikan yang akan dikembangkan, materi yang disampaikan, bagaimana proses instruksional dan pembelajaran akan dilakukan, hambatan-hambatan yang akan dihadapi baik oleh murid, guru, penyelenggara pendidikan. Di satu sisi pemanfaatan teknologi
dalam dunia pendidikan sangatlah bermanfaat tetapi tak luput juga banyak terjadi penyimpangan penyimpangan yang terjadi dalam pemanfaataan teknologi tersebut.
Dengan Permasalahan tersebut di Gagaslah pembuatan konsep Web Based Learning   sebagai media belajar bagi siswa , dan tetusaja proses pembelajaran dengan konsep ini sangatlah lebih moderen dan siswa dapat mengakses berbagai pelajaran yang di sajikan dalam sebuah Web.
ada prinsipnya web based learning juga merupakan e-learning, hanya lebih dispesifikasikan pada pembelajaran dengan menggunakan internet terutama yang berupa website, web mail, mailing list dan bulletin board yang semua fasilitas tersebut masih berbasis web. Website sendiri adalah sejumlah halaman yang dapat berupa isi (content) sesuai dengan jenis website tersebut. Isi website disampaikan dengan berbagai bentuk seperti text, audio, video, bahkan teknologi streaming.
Terdapat beberapa kendala dalam mebangun sebuah konseb Web Based Learning:
1. Kurang siapnya Infasekturk di sekolah utuk layanan jaringan komputer dan Internet.
2. Ruminya Menyusun Isi dari Web yang di rancang dalam WBL.
3.Kurangseriusnya sekolah dalam membuat trobosan-trobosan Inovasi Teknologi pendikan.
4.Lemahnya pengetahuaan tentang Internet dan maafnya.
dengan Konseb Pembelajaran Yang berbasis Web ini adalah suatu usaha untuk pemanfaatan teknolgi Informasi sebagai media pembelajaran secara aktual  dengan menampilan suber-suber belajar yang ilmiah.
sehingaa dunia pendidikan semakin berkembang dengan inovasi-inovasi yang dapat berbanfaat.
http://www.karanganyar-cyber.org/09/index.php?option=com_content&view=article&id=126:peran-web-based-learning-bagi-sekolah&catid=35:info-kami&Itemid=62

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar